With KRIBO Keripik Bojes, Stay Hot in Bali….see you in the next place, 0852 1603 6056, Tweet @addrianne_gee or @chandraef

21 Juli 2009

Ngeblog = Goblog

21 Juli 2009

Intro yang bagus buat tulisan pertama (menurut saya)…..Mau tahu kenapa?

“Kenapa apa ndes?”tanya hati kecil saya yang setia nungguin tempatnya yang sedang kacau gara-gara skripsi. Mulut saya menghujat manjawab “yah kenapa saya sebut aktivitas ngeblog itu goblog…dasar goblog”

Tapi sebelumnya saya mohon dengan sangat walaupun diksi yang dipake masih amburadul dan masih banyak kekurangannya ente jangan nge klik tanda silang dipojok layar halaman ini sumpah gk boong ente pasti nyesel. Cobalah memaklumi seorang ceef yang sedang mencari voice-nya dalam menulis.

Here we go …….

Goblog menurut saya secara spontan adalah tindakan yang bodoh….Pembicaraan ini dimulai setelah saya lahap tuntas satu buku berjudul “ngeblog dengan hati” dari seorang seleblog istilah untuk blogger yang sudah naik pangkat jadi seleb berkat tulisan dan passion berbagi mereka.

Ada banyak hal baru yang akan saya certain tentang buku ini….Wicaksono (mirip nama ente tuh mas bay, temen deket kosan saya, yang juga suka aneh dengan pertanyaannya tentang surga dan neraka haha tapi aneh disini…….sensor ah piss mas bay) Wicaksono alias ndoro kakung namanya, dari buku beliau akhirnya judul diatas muncul dari berbagai ide yang berterbangan di atas kepala saya malam ini.

saya awalnya gk sengaja mengunjungi akun blogspot yang sudah cukup lama ditinggalkan, tapi karena dalam minggu-minggu terakhir ini jadi pengacara (pengangguran gak ada acara) karena stak ama draft skripsi, jadi iseng utak atik template (yang agak eksibisionis sih menurut saya tapi coba lihat dari sisi lain bro, mendesain ini emang hobi saya, karena bisa berkreasi am prinsip desain dan bisa puas setelah lihat hasilnya). Nah karena seneng ama template-nya, jadi berulang kali buka halaman ini cuma buat lihat template yang saya desain, jadi kepikiran blog terus…dan pengen coba-coba nulis…nulis apa ajalah buat batu loncatan (gaya banget gk)……

Nah sekarang balik lagi ngebahas buku…..fokus… fokus… biar hemat tenaga, emang kerjaan Cuma ngeblog….

Pertama, Kesimpulan kalo ngeblog itu goblok adalah ketika beberapa tulisannya membuat saya tergelitik yang mengatakan bahwa “jika sampean ini tukang jahit dengan pesanan yang mengalir deras, sampai-sampai tak punya cukup waktu untuk istirahat, ya ndak usah ngeblog” hahahaha nah sekarang betul kan! Kalo ngeblog itu tindakan goblog…..goblog bila dilihat dari sudut pandang si tukang jahit tadi tapi kalau saya pribadi setuju dengan inti buku ini, yang akan kita temui beberapa saat lagi.

Kedua, Ngeblog itu coba dengan hati, agak melankolis sih ditengah dunia yang keras kayak gini, tapi disini ndoro yakin akan kekuatan berbagi bukan semata-mata buat kepentingan pribadi.

Ketiga, Ndoro kakung sangat menghargai yang namanya proses. The advantage come after that, bahwa ketenaran, kesuksesan yang diraih para blogger sukses itu sebenarnya buah kerja keras. Ngeblog itu ibarat lari marathon, perjalanan yang begitu panjang sehingga ketika mulai, kita tak perlu bergegas. Kita harus pandai mengatur kecepatan dan napas, juga irama. Tak perlu buru-buru berhenti.

Keempat blog bagi beliau adalah media untuk berlatih mencari ide, menulis, juga berbagi apa saja, termasuk ilmu. Seperti juga hidup, blog merupakan tempat kita berlatih yang begitu luas, dalam kurun waktu yang tak kunjung putus. Laboratorium ide tepatnya bagaimana beliau menyebut istilah blog.

Dalam buku tersebut Intinya tetap saja blog bukan untuk semua orang, tanpa ngeblog juga ente masih bisa hidup. Tinggal dari sudut pandang mana ente melihatnya Apakah ente punya passion setinggi gunung Merapi? Adakah sesuatu yang membuat ente bergairah baik dalam keadaan susah atau senang tanpa memperdulikan apakah minat itu mendatangkan keuntungan atau tidak. Apakah ente menikmati proses menciptakan sesuatu dan berbagi dengan orang lain, kalau jawabannya iya. Maka ente wajib coba ngeblog.

Tapi kan Ngeblog bikin capek, belum lagi nunggu akses yang lemod boro-boro digaji…Yaelah masih bawel juga. Kalo ngeblog gak digaji en bikin capek, kenapa donlod video mesum gak capek padahal kan itu juga gak ada honornya….hahaha (mantabh nih sindiran dari buku ndoro kakung)

Bagi yang udah bosen baca cobain denger lagu kenangan dari Jakcson Five “ben” di sini. Siapa tahu bisa didatengin alm MJ hehehe

Ben, the two of us need look no more
We both found what we were looking for
With a friend to call my own
I'll never be alone
And you, my friend will see
You've got a friend in me
(You've got a friend in me)………………dst

Lirik diatas mudah-mudahan jadi penutup yang bikin ente bersedia menyematkan sedikit komentar di kotak paling bawah ini…hahaha lanjut skripsi...seminar menunggumu

Judul Buku : Ngeblog Dengan Hati

Penulis : Wicaksono “Ndoro Kakung”

Editor : Windy Ariestanty

Penerbit : Gagas Media,

Terbitan : Cetakan pertama, 2009

Jumlah Halaman : 142





0 komentar:

Posting Komentar

;