With KRIBO Keripik Bojes, Stay Hot in Bali….see you in the next place, 0852 1603 6056, Tweet @addrianne_gee or @chandraef

27 Maret 2010

No Photograph Please

08 Februari 2010



"Got a ridiculous experience today, almost crazy that i have to pass some interrogation from US embassy security officer just because i took some picture outside the embassy office before go inside to do my visa interview"

Hari ini adalah jadual interview dengan pihak kedubes US, setelah menunggu sekitar satu bulan untuk mengantri. Saya dengan 4 orang teman saya yang lain terus terang we got lil nervous. Kabar burung : mendapatkan Visa US susah parah, sampai-sampai ada statement yang bilang kalau sudah dapat Visa US di halaman pertama Paspor Kita, aman lah itu kalau mau ke negara lain. Sudah menjadi rahasia umum, negara yang paling bersikap paranoid untuk urusan yang satu ini adalah Amerika Serikat. Hal ini bisa dilihat dari ratusan orang yang terlihat antri setiap paginya di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat eniwei my nervous bahkan bertambah besar setelah banyak kejadian aneh yang baru pertama kali terlihat.

Saya terenyuh ketika seorang don juan dalam perspektif saya ingin berlibur ke Amerika, tapi kenyataannya didepan muka saya beliau hanya bisa berteriak dengan penuh amarah karena tidak diijinkan masuk US seraya membentak seorang Interviewer saat berada di Kedubes US “anda tidak salah lihatkan? uang yang ada di rekening saya itu diatas 200 juta loh..

Berhenti di stasiun gambir, jalan beberapa meter menuju jalan medan merdeka selatan. (Yah sekitaran monas lah) akhirnya tepat diseberang saya adalah bangunan yang hampir terlihat seperti penjara dengan kawat berduri yang mengitarinya namun itulah dia tempat yang saya tuju.

Tangan ini mulai meraba keberadaan kamera untuk tidak melewatkan moment itu, jepret....jepret...dan beberapa menit video sempat terekam dalam waktu sesingkat itu (sambil menyebrang menuju pintu masuk kedubes). Yang lain sudah sampai diseberang jalan, sebaliknya saya masih di tempat semula karena sibuk dengan kamera.

Sebelumnya saya memang sudah melihat security kedubes yang berpakaian krem dan beberapa polisi bahkan Tentara berpakaian loreng berkeliaran di depan kedubes, mana saya tahu kalau tiba-tiba ternyata saya dihampiri 3 orang security dan sebuah mobil polisi.

Security : liulvisyli huwaiauihlwiij0986756572
Saya : kjn8wjh vyh7orhk$%^&*(*)N uisivssssss he he he

Inti Percakapan menegangkan itu adalah saya diminta menghapus foto dan video yang tadi sempat di take,karena No Photograph here, Sir. Dalam hati saya sangat takut, tapi tetap tenang dibawah tekanan itulah saya, semua berjalan mudah, bahkan sampai wawancara di loket interviewer yang kebetulan orang asia, jadi lebih jelas english nya.

0 komentar:

Posting Komentar

;