With KRIBO Keripik Bojes, Stay Hot in Bali….see you in the next place, 0852 1603 6056, Tweet @addrianne_gee or @chandraef

27 Maret 2010

Tips Applying US VISA

9 February 2010



Visa adalah salah satu syarat utama yang wajib dimiliki oleh seseorang agar dapat masuk wilayah kedaulatan sebuah negara. Kecuali negara itu memiliki perjanjian bebas visa dengan negara kita, misalnya orang indonesia bisa bepergian ke singapura atau malaysia tanpa harus orang tersebut membuat visa terlebih dahulu. Proses permohonan mendapatkan visa untuk beberapa kalangan dirasa sulit karena faktanya orang-orang yang berasal dari Negara konflik akan menemukan kesulitan dalam memperoleh visa untuk ke amerika serikat.(http://amerikaserikat.net/pergi-ke-amerika-visa)

Untuk diketahui bahwa pada dasarnya tujuan pembuatan visa hanya sekadar masalah tertib administrasi saja. Hal itu maksudnya, pihak negara yang akan dikunjungi itu ingin agar semua tamunya terdata dengan baik dan jelas, hal ini juga demi keamanan negara tersebut. (http://amerikaserikat.net/pergi-ke-amerika-visa)

Setidaknya list dibawah ini adalah tahapan yang terjadi setelah anda mengunjungi web US Embassy, untuk membuat appointment dan sudah berurusan dengan pihak Imigrasi dengan Passport In your hand.

1. Datang lebih awal
2. Tunjukkan appointment dan paspor di front gate
3. Masuk menuju loket 1 pembayaran, loket 2/3 untuk penyerahan paspor dan form aplikasi.
4. Menuju ruang tunggu luar
5. Menuju ruang tunggu dalam untuk finger print, dan
6. Terakhir interview (pada loketnya masing2)
7. Make sure foto ukurannya 5cm x 5cm, langsung aja di tempel di form DS 156
8. Make sure semua pertanyaan di form DS 156,157,158 diisi, jangan sampai ada yang kosong, kalau tidak mau di minta mengulang antrian. Untuk yang tidak ad jawaban tulis N/a atau tidak ada
10. Bawa rupiah dengan nominal Rp.1.310.000
11. Jangan terlalu banyak bw barang berlogam, dan alat elektronik
12. Jangan coba-coba ambil foto di luar atau di dalam gedung embassy.

eniwei, Kalo semua beres, interview so far tidak ada masalah.

0 komentar:

Posting Komentar

;