With KRIBO Keripik Bojes, Stay Hot in Bali….see you in the next place, 0852 1603 6056, Tweet @addrianne_gee or @chandraef

31 Juli 2010

Amerikaku berumur empat bulan

30 Juli 2010
"Untuk purnama yang keempat, dari akhir musim dingin yang berteman dengan musim semi,
sampai dengan musim panas"


Untuk purnama yang keempat

Tit tit tit…. Tit tit tit…. Tit tit tit….
Jam tangan digital teman satu kamar ber-Tit tit untuk kesekian kalinya menghantarkan imaji saya akan tamagochi. Adakah diantara kalian pernah hidup di jaman maenan yang satu ini bener-bener ngetren saat itu. Mari ikut berimaji bareng, tetapi jangan terlalu lama menghayal teman karena dapat menghilangkan memori. Berhenti saat saya sadar pernah membaca artikel tersebut membuat saya meluruskan bantal dan menarik nafas panjang fuihhhhh.. ternyata sudah jam 12 30 malam waktu amerika bagian timur tapi belum juga terlelap.

Turun dari tempat tidur untuk sekedar mambasuh muka (kebiasaan saya agar bisa tertidur adalah mambuat bagian tertentu dari tubuh saya menjadi lebih dingin) syur syur shower dengan handle berlabel huruf C (cold) saya nyalakan. Summer terkadang lebih menyeramkan dari teriknya Jakarta. Kabar nya Tanggal 21 Juni kemarin merupakan hari pertama musim panas. Hari itu dikabarkan menjadi The longest day of the year karena di Amerika dan belahan bumi bagian utara mendapat cahaya matahari lebih banyak dari biasanya di sepanjang tahun.

Selesai sudah dengan itu semua saya memutuskan untuk tidak melanjutkan tidur, lagipula besok sudah memasuki week end. Kembali mencoba mengumpulkan memory sembari menarik komputer kecil saya ke pangkuan dan stuck pada kenyataan bahwa saya adalah blogger fakir postingan.

Untuk purnama yang keempat

Hari ini Keadaan saya baik-baik saja, sakit sudah jarang berkunjung, pola biologis sudah berakselerasi dengan time saving nya pola matahari, Cuma rambut saja yang tidak terurus. Tak mengapalah sedikit merepotkan pihak imigrasi untuk mengenali saya saat pulang kampung.

Untuk Purnama yang keempat

Hari ini jumat waktu amerika bagian timur, seperti biasa melewati high school yang tak berpenghuni ditinggal summer holiday siswanya, kecuali kalo ada yang remedial jadi dapat kelas summer. Perjalanan 15 menit menunaikan shalat jumat berjamaah di masjid yang megah untuk sebuah Negara non muslim. Ras kaukasoid di sudut jalan amerika mungkin sudah biasa, tapi berbeda kelihatannya di tempat dimana saya menetap khususnya beberapa blok terdekat (menyebut kata blok sudah tidak asing di amerika, ketika menanyakan alamat mungkin orang prefer menyebut “belok kanan lurus tiga blok dari situ” tata ruang khas di amerika). Ras Hispanic dan latino itu selalu setia jadi pandangan bersepeda dalam safar jumatan saya. Gracias adalah kata pertama yang saya hafal di ikuti como vai sumbangan teman brasil saya.

Untuk Purnama yang keempat

4 bulan sudah berada di amerika saya belajar menyelam sambil minum air, saya belajar hidup itu lucu dari hooligans seperti maradona kalau timnya mencetak gol, saya belajar bertoleransi dari brazil-Japanese, saya melihat Romania lewat bahasa inggris. Tapi saya belum menentukan batu yang tepat untuk membangun impian saya sendiri dimana orang lain bisa belajar dari saya. Landscape architecture membuat saya bingung melangkah karena saya sadar saya bukan mahasiswa lagi.

Untuk purnama yang keempat

Setelah menulis tiga buku“What Prayers Does Mommy Teach Me?”, “Dancing in My World” dan “Amerindo Kitchen in Series”, Fida R Abbot, penulis asal Indonesia yang kini tinggal di Coatesville, Pennsylvania, Amerika ini mengingatkan saya akan “Enthusiasm”. Dari Preface buku ini beliau berujar “I believe that it is stupid not to follow through and at least some effort to pursue our goals in life. Even nothing comes of it. We will have no regrets. At least we have tried.” Saya akan tetap minum air dari perjalanan menyelam saya dan akan tetap semangat….

Untuk purnama yang keempat

I am thankful for Allah SWT who give me chance to say thanks to Mbak Fida US-Indonesian Writer, and thanks to Mba Kartika US-Indonesian Landscape Designer.

0 komentar:

Posting Komentar

;